TERM AND CONDITIONS OF TRAIN TICKET ONLINE CANCELLATION

SYARAT & KETENTUAN PEMBATALAN ONLINE TIKET KERETA API

  1. Pemohon pembatalan adalah penumpang yang bersangkutan atau salah satu penumpang yang data dirinya telah terdaftar pada aplikasi KAI Access serta menggunakan akun KAI Access pemohon.
  2. Pembatalan tiket melalui KAI Access dapat dilakukan selambat-lambatnya 3 jam sebelum Kereta Api berangkat dan kode booking yang dimiliki berstatus Paid serta belum dicetak sebagai boarding pass. Jika lewat dari waktu tersebut maka pembatalan dilakukan di loket stasiun online pembatalan.
  3. Terkait kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), pembatalan tiket mulai tanggal 23 Maret s.d 04 Juni 2020 untuk keberangkatan KA selama periode tanggal 23 Maret s.d 04 Juni 2020 akan mendapatakan pengembalian bea sebesar 100%, tidak termasuk biaya pemesanan, dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Untuk Keberangkatan KA Periode 23 Maret s.d 13 Mei 2020 Pengembalian bea pembatalan dilakukan paling lambat 30 hari kerja sejak tanggal pembatalan.
    • Untuk keberangkatan KA Periode 14 Mei s.d 04 Juni 2020 Pengembalian bea pembatalan  paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal pembatalan.
  4. Untuk pembatalan tiket mulai tanggal 05 s.d 17 Juni 2020 untuk keberangkatan KA selama periode tanggal 05 s.d 17 Juni 2020 akan mendapatakan pengembalian bea sebesar 100%, tidak termasuk biaya pemesanan dan pengembalian bea pembatalan dilakukan paling lambat 30 hari kerja sejak tanggal pembatalan. Diluar dari periode tanggal tersebut di atas tetap dikenakan pengembalian bea sebesar 25%.
  5. Pengembalian bea hanya melalui skema transfer bank. Pengembalian bea dapat dikirimkan ke rekening salah satu penumpang yang ada di dalam kode booking tiket yang dibatalkan. Nama dan nomor rekening bank yang diinput harus sesuai dengan nama dan nomor pada buku rekening bank.
  6. Bilamana terdapat kesalahan input nama atau nomor rekening bank oleh pelanggan maka proses pembatalan akan ditolak secara sistem dan penumpang dapat melakukan pengambilan tunai  di loket stasiun yang ditentukan setelah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS blast.
  7. Pembatalan secara online juga dapat dilakukan apabila pembelian sebelumnya melalui situs online selain aplikasi KAI Access dan kodebooking dapat masuk ke menu My Trip dan nama yang terdapat di dalam tiket terdaftar sebagai user KAI Access.
  8. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center (021) 121 atau surat elektronik ke alamat cs@kai.id