SYARAT DAN KETENTUAN PEMBATALAN ONLINE TIKET KA

SYARAT & KETENTUAN PEMBATALAN ONLINE TIKET KERETA API


Untuk proses pembatalan, kami??dapat meminta Anda untuk memberikan informasi??data pribadi mengenai Anda yang diberikan kepada kami, data pribadi tersebut termasuk namun tidak terbatas pada nama Anda, alamat email, tanggal lahir, nomor telepon dan informasi nomor rekening, serta identifikasi pengguna Aplikasi Access dan informasi lain apapun tentang Pengguna saat Pengguna mendaftarkan diri untuk menggunakan dan mengakses informasi di layanan atau Platform kami.
  1. Pemohon pembatalan adalah penumpang yang bersangkutan atau salah satu penumpang yang data dirinya telah terdaftar pada aplikasi Access serta menggunakan akun Access pemohon.
  2. Pembatalan tiket melalui Aplikasi Access dapat dilakukan selambat-lambatnya 2 jam sebelum Kereta Api berangkat dan kode booking yang dimiliki berstatus Paid. Jika lewat dari waktu tersebut maka proses pembatalan dilakukan di loket stasiun online pembatalan.
  3. Untuk pembatalan tiket dikenakan bea sebesar 25% dari harga tiket dan di luar biaya pemesanan.
  4. Pengembalian dana pembatalan estimasi 7 hari terhitung sejak pengajuan pembatalan dilakukan.
  5. Pengembalian bea hanya melalui skema transfer bank dan E-Wallet. Pengembalian bea dapat dikirimkan ke rekening salah satu penumpang yang ada di dalam kode booking tiket yang dibatalkan. Nama dan nomor rekening Bank yang diinput harus sesuai dengan nama dan nomor pada buku rekening Bank.
  6. Bilamana terdapat kesalahan input nama atau nomor rekening bank oleh pelanggan maka proses pembatalan akan ditolak oleh sistem dan penumpang dapat melakukan pembatalan manual di loket stasiun yang ditentukan perusahaan.
  7. Apabila proses pengembalian bea tiket yang dibatalkan mengalami kegagalan transfer, maka penumpang akan mendapat pemberitahuan berupa notifikasi sms dan email serta berhak mendapatkan bea tiket yang dibatalkan paling lama/maksimal 1 tahun terhitung sejak proses pembatalan dilakukan.
  8. Jika dalam waktu 1 tahun sejak proses pembatalan, bea pengambilan tiket tidak diambil, maka bea tersebut akan menjadi milik perusahaan.
  9. Pembatalan secara online juga dapat dilakukan apabila pembelian sebelumnya melalui situs online selain aplikasi Access dan kode booking dapat masuk ke menu Tambahkan Tiket dan nama yang terdapat di dalam tiket terdaftar sebagai user Access.
  10. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Center (021) 121 atau surat elektronik ke alamat [email protected]