Official Mobile Application Kereta Api Indonesia

Android OS

Change Log

1.0.0.7
  • Update Release:
    • Bug fixed pemilihan tanggal pada menu pesan tiket.
1.0.0.6
  • Update Release:
    • Cek Kode Booking bisa menggunakan huruf kecil.
    • Cache pemilihan tanggal di menu pesan tiket dan menu jadwal.
    • Pendaftaran nomor HP dapat menggunakan country code.
    • Perbaikan minor bug.
1.0.0.4
  • Update Release:
    • Penambahan waktu pengiriman kode verifikasi menjadi 5 menit.
    • Penambahan Tanggal Berangkat di menu Jadwal.
    • Perbaikan tampilan kalender untuk H-90 pemesanan.
    • Perbaikan detail di kalender untuk batas waktu pembayaran menjadi format 24 jam.
    • Perbaikan Force Close ketika simpan di kalender.
    • Perbaikan tampilan menu utama di device layar 7 inch.
    • Perbaikan minor bug.
1.0.0.2
  • Update Release:
    • Perbaikan tampilan kalender di menu pesan tiket
    • Perbaikan urutan angka di seatmap
    • Perbaikan tampilan ketersediaan kursi di device layar 3.5 inch
    • Perbaikan minor bug
1.0.0.1
  • First Release:
    • Reservasi Tiket Kereta Api
    • Modul E- Payment
    • Check Kode Booking / Kode Pembayaran
    • History Pemesanan
    • Modul Membership, News
    • Modul Peta Stasiun
    • Media Promosi
    • Sosial Media Sharing

FAQ

Kenapa saya tidak bisa sign up/ registrasi/ daftar?

hal tersebut karena password yang dimasukan tidak sesuai dengan kriteria aplikasi yaitu minimal 5 karakter dan maksimal 8 karakter yang terdapat huruf dan angka. yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan password yang dimasukan sesuai dengan kriteria aplikasi.
Setelah Login di aplikasi saya muncul harus memasukan kode aktifasi, bagaimana cara mendapatkan kode aktifasi?/ Bagaimana cara menggunakan kode aktifasi?

Setelah selesai pendaftaran, pengguna akan di konfirmasi melalui sms yang berisi kode aktifasi. kode aktifasi dapat dimasukan pada form kode aktifasi. apabila belum menerima kode aktifasi, silahkan menggunakan fasilitas "Kirim Ulang" untuk meminta kembali kode aktifasi pada handphone user.
Kenapa ketika pesan tiket dan cek jadwal di aplikasi selalu force close keluar sendiri?

issue pada release pertama versi 1.0.0.1, hal tersebut dikarenakan perbedaan format date yang disebabkan pengaturan bahasa device menjadi bahasa Indonesia (default-nya adalah bahasa Inggris). Yang harus dilakukan adalah mengganti default bahasa menjadi bahasa Inggris.
Kenapa pada pilih kereta tertulis tersedia tetapi ketika dipilih ternyata kursi sudah habis?

issue pada release pertama versi 1.0.0.1, hal tersebut dikarenakan kompabilitas layar. pada device dengan layar yang kecil jumlah kursi tersedia hilang. masih dilakukan perbaikan terhadap issue tersebut, pada update berikutnya sudah diperbaiki.
Kenapa handphone saya tertulis incompability (tidak kompatibel) di play store?/ kenapa saya tidak bisa mencari aplikasi KAI Access dari play store android saya?

aplikasi android KAI access menggunakan beberapa built-in service yang terdapat pada device android seperti GPS, apabila device android tersebut tidak memiliki service yang dimaksud maka play store akan mendaftar device tersebut pada device yang tidak kompatibel atau tidak dapat dicari dari play store device. masih dilakukan perbaikan terhadap issue tersebut, pada update berikutnya sudah diperbaiki.